Kamis, 27 September 2012

Samsung mulai merambak ke dunia kamera

Assalamualaikum lama tak menulis di blog, berhubung ada tugas kampus yah terpaksa nulis lagi .. :))

Kali ini saya ingin membahas tentang tren teknologi yang lagi booming dan diyakini akan mengganti penggunaan teknologi yang dulu ..
yup, seteleah samsung berhasil merubah pasar ponsel pintar di dunia dengan smartphone berbasis android kali ini samsung mulai melirik ke dunia kamera ...

Pasar kamera mirrorless diprediksi makin bergairah di tahun 2015.Dengan mengusung 3 jagoannya di lini NX, yakni NX1000, NX210 dan NX20 Samsung yakin akan menggeser penggunaan kamera DSLR. Seperti apa tampilan dan spesifikasinya?

Sebenarnya 3 piranti ini sudah dirilis di Beijing, China, bulan April lalu. Di Tanah Air sendiri, kamera berikut sudah tersedia namun Samsung baru secara resmi meluncurkannya hari ini, Kamis (27/9/2012).

Ketiga kamera yang dimaksud sama-sama memboyong sensor berukuran besar yakni APS-C, setara dengan kamera DSLR entry level atau kamera pesaing dari Canon, EOS M. Sensor dari Samsung ini memiliki resolusi 20,3 MP dengan ISO 100-12.800.

Semuanya juga sudah mampu dibekali dengan i-Function dan melakukan perekaman video full HD 1920x1080p serta kecepatan bidikan terus menerus 8fps. Adapun pilihan lensanya sendiri tersedia 11 unit. Namun karena dibanderol dengan harga berbeda, ada beberapa spesifikasi yang tidak sama di antara ketiganya. Apa saja?

NX1000




Dibandingkan saudara-saudaranya, kamera ini paling ringan (222 gram) dan dibanderol paling murah yakni Rp 6 jutaan. NX1000 yang diposisikan Samsung sebagai entry-level memiliki kecepatan shuter 1/4000S dan LCD 3 inch jenis TFT.


NX210



Dipatok di angka Rp 7 jutaan, layar LCD yang dibekalkan di sini sudah berjenis AMOLED sehingga kejernihan warna yang ditampilkan tak perlu diragukan. Saat dicoba, warna yang keluar di display memang terlihat lebih kinclong. Bobotnya tak kalah ringan dengan dengan NX1000, yakni 222,2 gram.

NX20

Inilah seri ketiga yang paling mahal yang dirilis oleh samsung, yakni sekitar Rp 9 jutaan. Perbedaan yang menonjol dari NX20 dibandingkan 'saudaranya' adalah LCD model lipat dengan teknologi Super AMOLED yang diusungnya.

LCD swivel ini memudahkan pengambilan gambar low angle maupun high angle. Shutter speednya juga sudah ditingkatkan menjadi 1/8000S.

Kontrol manualnya lengkap dan saat dijajal, pengoperasiannya sangat mudah. Kamera dengan bobot 241 gram ini pun sudah memiliki Electronic Viewfinder (EVF) beresolusi tinggi. Oleh Samsung, NX20 dijuluki sebagai mini DSLR.



 Salah satu yang sangat ditonjolkan dari kesemua kamera di atas adalah keberadaan fitur WiFi. Dalam pengaplikasiannya samsung melakukan trial dan error selama 4 tahun dan akhirnya bisa di rilis juga.
Dan yang perlu kita tahu bahwa semua komponen pada kamera yang dirilis oleh samsung merupakan pabrikan sendiri.


Jadi buat teman-teman yang suka foto-foto baik itu foto narsis,alay dan sejenisnya :)) apa salahnya untuk mencoba salah satu dari kamera yang dirilis oleh samsung ini :D

Sekian dulu share dari saya moga bermanfaat dan mendapatkan hadiah dari kk dosennya :P


Sumber : http://inet.detik.com/read/2012/09/27/173321/2041059/1277/menilik-3-jagoan-mirrorless-samsung?i991101105

Tidak ada komentar:

Posting Komentar